Jumat, 10 Juli 2015

Attachment ada di Body Email Di outlook 2010

Source : https://support.microsoft.com/en-us/kb/2462816/id-id

Saat Anda membuat pesan email dan melampirkan berkas ke pesan, kadang lampiran ditampilkan di badan pesan, namun di lain waktu dapat ditampilkan di kotak lampiran di bawah garis Subjek. Artikel ini menjelaskan mengapa hal tersebut terjadi.
 Saya menyeret dan menjatuhkan berkas untuk dilampirkan ke pesan email di Outlook 2010. Namun, kadang berkas dilampirkan di badan pesan. Biasanya, lampiran akan muncul di kop? Apa yang telah terjadi?
2475307
answer image
Question Image
Lampiran ditampilkan di badan pesan, karena format pesan adalah Rich Text Format (RTF). Apabila Anda menggunakan RTF, berkas yang dilampirkan akan ditampilkan di badan pesan. 
 Apa yang dimaksud RTF? Lampiran biasanya ditampilkan di kop, namun kali ini ditampilkan di badan teks. Apakah ini karena saya memilih RTF?
answer image
Question Image
Anda dapat melihat apakah pesan dibuat dalam RTF atau tidak dengan melihat Format di tab Format Teks. Anda dapat melihat bahwa pesan Anda ditulis dalam Rich Text Format. Anda juga dapat memeriksa format apa yang digunakan dengan melihat ke bilah judul.
2475310
 
 Dikatakan bahwa, saya tidak memilih RTF. 
answer image
Question Image
Outlook menggunakan HTML sebagai format asali, namun apabila Anda membalas pesan yang ditulis dalam RTF, balasan pesan akan secara otomatis ditulis dalam RTF. 
 Saya mengerti. Pada kasus saya, pengirim menulis pesan menggunakan RTF dan saya membalas pesan dalam format yang sama.
answer image
Question Image
Sangat bermanfaat Anda tahu bahwa ada tiga tipe format saat membuat pesan di Outlook. Tergantung pada tipe format, cara pelampiran berkas berbeda-beda.
  • Dalam Rich Text Format, lampiran ditampilkan di badan pesan. Salah satu keuntungan RTF adalah Anda dapat mengubah ukuran dan warna fon. Microsoft Outlook mendukung format ini.
  • Dalam format HTML dan Teks, lampiran ditampilkan di kop pesan. Format HTML memungkinkan Anda mengubah ukuran dan warna fon. Kebanyakan perangkat lunak email dapat membuat pesan HTML. Format teks adalah bentuk yang paling sederhana dan tidak memungkinkan Anda mengubah ukuran dan warna fon. Di sisi lain, semua perangkat lunak email dapat mendukung format ini.

 
 Jadi, perbedaannya hanyalah apakah lampiran ditampilkan di badan atau kop pesan?
answer image
Question Image
RTF sangat bermanfaat karena memungkinkan Anda menegaskan titik lampiran. Terutama apabila mengirim sejumlah lampiran, Anda dapat menambahkan deskripsi untuk setiap lampiran. 
 Saya mengerti. RTF kedengarannya sangat bermanfaat. Mungkin sebaiknya saya menggunakan format ini di lain waktu.
answer image
Question Image
Namun, Anda harus tahu bahwa apabila penerima pesan menggunakan perangkat lunak email selain Outlook, pesan kemungkinan tidak dapat dibaca. Ini tidak menjadi masalah selama pengirim maupun penerima pesan menggunakan Outlook.  
 Oh! Lalu, haruskah saya membuat email menggunakan format HTML?
answer image
Question Image
Apabila Anda yakin bahwa penerima menggunakan Outlook, tidak masalah. Namun, Anda dapat beralih format dengan mudah. Apakah Anda ingin mengirim pesan dalam format HTML agar aman?  
 Tentu. Ajarkan bagaimana caranya.
answer image
Question Image
Klik tab Format Teks kemudian klik HTML di Format. Anda juga dapat mengubah format pesan saat sedang menulisnya.
2475362


Apabila ingin beralih dari HTML ke RTF, Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama. Apabila beralih dari HTML ke RTF, berkas akan dilampirkan di bagian bawah pesan. Jadi, Anda harus meletakkan lampiran di bagian mana saja yang Anda sukai, di dalam pesan.  
 
 Setelah beralih ke format HTML, lampiran ditampilkan di bagian kop. Terima kasih banyak. Saya akan beralih di antara HTML dan RTF, tergantung kepada siapa saya mengirim pesan.             
answer image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar